Jumat, 11 Januari 2013

Welcome to Belitung Island



SELAMAT DATANG DI PULAU BELITUNG

Kepulauan Bangka Belitung menjadi Provinsi pada tanggal 21  November tahun 2000. Dengan menjadi Provinsi maka memberikan kesempatan pulau Belitung untuk lebih berkembang. Pulau Belitung terletak pada 107°31,5’ - 108°18’ Bujur timur dan 2°31,5’ - 3°6,5’ Lintang selatan. Luas Pulau Belitung 4800 km2 atau 480010 ha. Pulau Belitung sebelah Utara berbatasan dengan Laut cina selatan, sebelah Timur berbatasan dengan Selat Karimata, sebelah Selatan berbatasan dengan Laut Jawa, dan sebelah Barat dengan Selat Gaspar.

Pulau Belitung terbagi menjadi dua Kabupaten yaitu Kabupaten Belitung dan Kabupaten Belitung timur. Kabupaten Belitung beribukota di Tanjung Pandan sedangkan Kabupaten Belitung Timur beribukota di Manggar.  Pulau Belitung adalah salah satu pulau kecil di Indonesia yang letaknya di antara Pulau Kalimantan dan Pulau Sumatera. Karena letaknya yang di kelilingi oleh laut dan selat maka Pulau Belitung banyak memiliki daerah pantai.

Pantai di Pulau Belitung sangat menarik dan sangat indah, salah satunya  adalah Pantai Tanjung Tinggi. Pantai Tanjung Tinggi merupakan satu dari tempat syuting film Laskar Pelangi yang menjadi film fenomenal di Indonesia, karena alur cerita yang unik dan juga karena tempat-tempat syuting yang indah dan menarik perhatian wisatawan.

Makanan di Pulau Belitung sangat enak dan unik, karena Pulau Belitung di kelilingi laut maka banyak dari warga dekat pantai menjadi nelayan, sehingga di Pulau Belitung banyak makanan yang identik dengan makanan laut, seperti ikan, udang, kepiting, kerang dan lain-lain. Beberapa makanan yang menjadi ciri khas di Pulau Belitung yaitu Gangan dan Pais. Tentu saja bahan utama nya adalah ikan. Ikan yang paling sering digunakan untuk Gangan adalah ikan Ketarap, ikan Libam, dan juga ikan Kerisi. Tapi bisa juga dengan ikan lain misalnya ikan Tenggiri dan lain-lain. Sedangkan untuk Pais, ikan yang paling sering di gunakan ialah ikan Selar, Tamban, dan Kembung kecil. Tapi bisa juga menggunakan ikan lainnya.

Pulau Belitung di kelilingi oleh pulau-pulau kecil, seperti Pulau Lengkuas, Pulau Burung, Pulau Babi, Pulau Gede dan pulau-pulau kecil lainnya. Pulau Lengkuas paling terkenal di antara pulau-pulau kecil yang lainnya, karena di Pulau Lengkuas berdiri mercusuar kuno yang di bangun pada tahun 1882 oleh pemerintah Belanda. Tinggi mercusuar kurang lebih 50 m dan ada 12 tingkat untuk sampai ke puncak mercusuar. Selain itu, pemandangan dari atas mercusuar sangat menakjubkan.

Pulau Belitung telah di kenal sampai internasional. Ini terbukti semakin banyaknya pengunjung dari luar negeri yang berkunjung. Karena itu pendapatan daerah juga bertambah, masyarakat juga mendapatkan keuntungan dengan semakin banyaknya turis yang datang, karena masyarakat bisa menjual berbagai aksesoris seperti gelang, kalung, gantungan kunci, dan lain-lain sebagai souvenir. Pemerintahan juga harus turut mendukung pembangunan fasilitas pada sector Pariwisata agar semakin menarik perhatian pengunjung sehingga wisatawan dalam negeri maupun wisatawan luar negeri semakin banyak berkunjung ke Pulau Belitung.

1 komentar:

  1. ♥ ♠ ♦ ♣MARIOQQ ♥ ♠ ♦ ♣
    Menang Besar Dengan Bonus Melimpah .
    Hanya Bersama Kami Mario99. org
    8 GAME POKER DALAM 1 AKUN :
    - Domino99
    - BandarQ
    - Poker
    - AduQ
    - Capsa Susun
    - Bandar Poker
    - Sakong Online
    - Bandar66
    Nikmati Bonus-Bonus Melimpah Yang Bisa Anda Dapatkan Di
    Situs Kami MARIO99. org Situs Resmi, Aman Dan
    Terpercaya ^^ Keunggulan MarioQQ :
    - Rating Kemenangan Terbesar
    - Bonus TurnOver Atau Cashback Di Bagikan Setiap 5
    Hari
    - Bonus Referral Dan Extra Refferal Seumur Hidup
    - Minimal Deposit Hanya Rp10.000,- & Withdraw Rp20.000,-
    - Tidak Ada Batas Untuk Melakukan Withdraw/Penarikan
    Dana
    - Pelayanan Yang Ramah Dan Proses Deposit / Withdraw Cepat
    - Dengan Server Poker-V Yang Besar Beserta Ribuan pemain
    Di Seluruh Indonesia,
    - NO ADMIN l NO ROBOT 100% Player Vs Player
    Fasilitas BANK yang di sediakan :
    - BCA
    - Mandiri
    - BNI
    - BRI
    - Danamon
    Jadi Tunggu apa lagi ?
    Ambil Gadgetmu Dan Bergabung Bersama Kami
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami :
    BBM : DC91DE02
    WA : +855 965392962
    WECHAT mar1oqq
    LINE : mari0qq
    IG : mari0qq


    http://bandarqmario99.blogspot.com/2018/09/tak-hanya-cantik-5-wanita-ini-memiliki.html

    BalasHapus